Gus Samsudin Diperiksa Polda Jatim Soal Viral Pengajian Boleh Tukar Pasangan - detik

 

Gus Samsudin Diperiksa Polda Jatim Soal Viral Pengajian Boleh Tukar Pasangan

Aprilia Devi - detikJatim
Kamis, 29 Feb 2024 16:48 WIB
Samsudin saat diperiksa di Polda Jatim gegara kontennya pengajian boleh tukar pasangan viral.
Gus Samsudin saat diperiksa di Polda Jatim gegara kontennya pengajian boleh tukar pasangan viral (Foto: Aprilia Devi/detikJatim)
Surabaya -

Gus Samsudin menjalani pemeriksaan di Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Pemeriksaan dilakukan terkait konten tentang pengajian viral yang membolehkan tukar pasangan.

Informasi yang dihimpun detikJatim, video pengajian membolehkan bertukar pasangan itu pertama kali diunggah akun YouTube Mbah Den (Sariden) yang merupakan milik Samsudin.

Kasus ini sebelumnya juga telah didalami oleh Polres Kabupaten Blitar, namun karena videonya yang cukup kontroversial dan Samsudin kurang kooperatif saat menjalani proses penyidikan, maka Polda Jatim mengambil alih kasus ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Baca juga:

"Hari ini karena konten saudara Samsudin ini begitu viralnya, kemudian kemarin sudah dilakukan pemeriksaan Polres Blitar terkait ini dan yang bersangkutan bicaranya plin-plan terkait dengan lokasi pembuatan konten," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto kepada wartawan, Kamis (29/2/2024).

Samsudin saat diperiksa di Polda Jatim gegara kontennya pengajian boleh tukar pasangan viral.
Gus Samsudin saat diperiksa di Polda Jatim gegara kontennya pengajian boleh tukar pasangan viral. (Foto: Aprilia Devi/detikJatim)

"Kemarin ngomong di Bogor, tapi setelah dilakukan pemeriksaan Polres Blitar kejadiannya di wilayah Penggok, wilayah hukum Polres Blitar. Sehingga hal itu untuk kecepatan pemeriksaan, maka untuk pemeriksaan selanjutnya diambil alih Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim," lanjutnya.

Pantauan detikJatim, Samsudin keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 14.15 WIB, ia mengenakan baju dan kopiah hitam.

Baca juga:

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek