Hadi Disebut Jadi Menko Polhukam, Mahfud: Dia Sosok yang Baik - BeritaSatu

 Hadi Disebut Jadi Menko Polhukam, Mahfud: Dia Sosok yang Baik

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com- Calon wakil presiden nomor urut tiga Mahfud MD buka suara soal kabar Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto akan mengisi jabatan menko polhukam yang ditinggalkan Mahfud MD.

ADVERTISEMENT

"Dia orangnya baik," ujar Mahfud saat menanggapi pertanyaan awak media terkait penilaiannya terhadap sosok Hadi Tjahjanto yang diisukan jadi menko polhukam di Kantor Mahfud MD Initiative, Jakarta, Selasa (20/2/2024) dikutip Antara.

Ia tak mempermasalahkan sosok Hadi yang akan menggantikan dirinya sebagai menko polhukam. Mahfud bahkan sudah mengenal Hadi sejak lama. "Boleh juga, saya kenal baik sama beliau," katanya.

Mahfud telah bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, beberapa waktu lalu untuk menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya dari jabatan menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Mahfud menyatakan mundur guna memberikan contoh kepada pejabat negara lain agar tidak menyalahgunakan jabatan dan fasilitas negara untuk kampanye pemilu.

Ia juga sudah mendiskusikan langkah politiknya itu dengan pasangannya pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, serta partai pengusung/pendukung dan tim kampanye.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan pihaknya segera menunjuk menko polhukam definitif secepatnya, yang berasal dari kalangan non-partai politik. "Secepatnya ditunjuk menteri definitif. Tokohnya dari non-partai politik," kata Jokowi dalam keterangannya kepada wartawan di Bale Rame, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (3/2/2024).

Hadi Tjahjanto adalah mantan panglima TNI yang dilantik pada 2017 menggantikan Gatot Nurmantyo. Sebelum diangkat sebagai panglima TNI, Hadi juga merupakan kepala staf TNI AU periode 2017-2018.

Mahfud MD

Hdi Tjahjanto

Menko Polhukam

Hadi Menko Polhukam

Menteri ATR

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek