Hadi Tjahjanto Prioritaskan Pemilu Kondusif dan Kasus BLBI - BeritaSatu

Hadi Tjahjanto Prioritaskan Pemilu Kondusif dan Kasus BLBI
BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto mengungkap prioritas utama seusai dirinya dilantik sebagai menko polhukam oleh Presiden Joko Widodo. Mantan Panglima TNI itu menjelaskan bahwa ia akan memastikan Pemilu 2024 berjalan kondusif.

ADVERTISEMENT

"Pertama, adalah apa yang disampaikan oleh Pak Mendagri, Plt Menko Polhukam, adalah tetap menjaga situasi kondusif, mulai dari pengumuman," ujarnya seusai melakukan sertijab di kantor Kementerian Koordinator Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2024).

"Kemudian apabila dengan segala dinamikanya yang ada di lapangan, sampai dengan diumumkan presiden dan wakil presiden terpilih, sampai pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih," sambungnya.

Ia menginginkan pemilu dapat berjalan kondusif agar tak mengganggu kegiatan perekonomian masyarakat.

"Ini prioritas untuk tahun ini, karena seperti yang saya sampaikan agar masyarakat tetap tenang. Masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ekonomi juga dengan tenang. Masyarakat dari pelosok sampai ke ibu kota ini menginginkan hal seperti itu," tambahnya.

Selain memastikan pemilu berjalan kondusif, ia juga akan menyelesaikan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), khususnya untuk memburu aset-aset negara yang dicuri sejumlah obligor.

"Prioritas kedua, tadi Pak Mendagri, Pak Tito menyampaikan terkait dengan penyelesaian BLBI, dan kita juga akan terus memonitor perkembangan di lapangan apabila ada permasalahan-permasalahan," tegasnya.

Saat ditanya apakah ia akan bertemu Mahfud MD, Hadi mengatakan bahwa ia akan memohon arahan kepada mantan menko polhukam itu terkait sejumlah permasalahan yang belum terselesaikan selama masa kepemimpinannya.

"Untuk bertemu Prof Mahfud pasti karena sebagai orang timur, tentu kan kita harus silaturahmi dengan pemimpin sebelumnya, mohon arahan," jawabnya.

"Apa permasalahan-permasalahan yang belum diselesaikan nanti akan kami lanjutkan walaupun waktunya hanya 8 bulan," sambungnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (21/2/2024). Selain itu, Jokowi juga melantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi menteri agraria dan tata ruang (ATR)/kepala Badan Pertanahan Nasional.

Menko Polhukam

Menko Polhukam Baru

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto

Prioritas Menko Polhukam

Prioritas Program Kerja Menko Polhukam

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek