Jokowi Bantah Program Makan Siang Gratis Dibahas di Rapat Kabinet - BeritaSatu

 Jokowi Bantah Program Makan Siang Gratis Dibahas di Rapat Kabinet

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah program unggulan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yakni makan siang gratis dibahas di dalam rapat kabinet pada Senin (26/2/2024) lalu.

ADVERTISEMENT

"Tidak ada pembicaraan spesifik mengenai tadi yang disampaikan (makan siang gratis)," tegas Jokowi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024).

Jokowi menjelaskan, rapat kabinet hanya membahas agar program-program presiden terpilih harus dimasukkan dalam RAPBN 2025 sehingga presiden terpilih menjadi lebih cepat dan mudah dalam bekerja.

"Tidak ada. Hanya dalam sidang kabinet saya sampaikan bahwa program-program presiden terpilih harus sudah dimasukkan dalam rencana anggaran 2025 supaya presiden terpilih jadi lebih cepat dan lebih mudah dan nanti penganggaran tidak kembali mengajukan anggaran kepada DPR. Inilah yang disampaikan di rapat paripurna," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini sedang membuat pilot project dari pelaksanaan program makan siang dan susu gratis.

"Kita kan sudah membuat pilot project, nanti kita lihat saja," ucapnya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian pada Selasa (27/2/2024).

Airlangga, yang juga ketua umum Partai Golkar, enggan memaparkan lebih detail terkait penganggaran program makan siang gratis.

Makan Siang Gratis

Program Prabowo Gibran

Jokowi

Program Makan Siang Gratis

Rapat Kabinet

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar