Komandan TKN Fanta Sebut Pemilih Muda Prabowo-Gibran Lampaui Target - detok

 

Komandan TKN Fanta Sebut Pemilih Muda Prabowo-Gibran Lampaui Target

Firda Cynthia Anggrainy

Jakarta -

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Bidang Pemilih Muda, Arief Rosyid Hasan, menyampaikan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming masih unggul menurut real count sementara oleh KPU. Dia menyebut unggulnya Prabowo-Gibran tak lepas dari para pemilih muda yang menurut dia jumlahnya telah melampaui target.

"Semua target yang kita buat itu tidak hanya tercapai tapi Alhamdulillah juga bisa melampaui target yang pernah diberi dan waktu itu di angka sekitar 45%," kata Arief kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Arief menjelaskan, selama kampanye, TKN Fanta membuat ekosistem yang diberi nama Fanta cluster. Dia mengatakan, dari total 27 cluster, TKN Fanta mengumpulkan orang-orang muda dari berbagai profesi dan minat, dan menjalankan lebih dari 300 aktivasi pada masa kampanye 2,5 bulan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lebih lanjut, Arief menuturkan dukungan suara anak muda terhadap Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 tak lepas dari dukungan para seniornya, antara lain Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Perkasa Roeslani, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid, Maruarar Sirait, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan 2020-2022 Muhammad Lutfi, dan Ketua Tim Kerja Strategis Prabowo-Gibran sekaligus Menteri Investasi /Kepala BPKM Bahlil Lahadalia.

"Bersama para senior, kami berproses dan membersamai perjalanan satu sama lain sejak lama. Sudah panjang tarikannya, Alhamdulillah. Saya kira inspirasi-inspirasi dari kami di Tim Kampanye Nasional Fanta ini ya, membuat kami bisa tadi, tidak hanya mencapai target kami, tapi melampaui," kata Arief.

Wakil Direktur Milenial TKN Jokowi-Ma'ruf Pilpres 2019 ini menuturkan, pihaknya menargetkan tambahan 22 juta suara anak muda dan telah terlampaui. Arief mengungkit hasil survei Litbang Kompas terbaru menunjukkan 65 persen generasi Z mendukung Prabowo-Gibran dan 58 persen suara dari generasi milenial.

(fca/zap)

Baca Juga

Komentar