Mahfud MD Akan Beri Perhatian Khusus ke Pendidikan Agama: Kerukunan Itu Penting - inews

 Mahfud MD Akan Beri Perhatian Khusus ke Pendidikan Agama: Kerukunan Itu Penting

Wiwie Heriyani

Mahfud MD Akan Beri Perhatian Khusus ke Pendidikan Agama: Kerukunan Itu Penting Cawapres Nomor Urut 3 Mahfud MD akan memberikan perhatian khusus kepada pendidikan agama, karena kerukunan antarmanusia penting. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD menilai pendidikan agama membawa kesejukan bagi bangsa. Dia berkomitmen memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan agama di Tanah Air.

“Untuk selanjutnya memang bangsa kita ini harus memprioritaskan pendidikan itu pendidikan agama untuk dapat lebih perhatian khusus,” kata Mahfud usai mengunjungi Gereja Santo Joseph, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (2/2/2024).

Baca Juga

Mahfud MD Tegaskan Tak Pernah Pakai Fasilitas Negara untuk Kampanye Cawapres

Menurut Mahfud, selama ini praktik pendidikan umum lebih menekankan pada ilmu pengetahuan yang teknis dan teknokratis. Sehingga, kata Mahfud, sentuhan moralitasnya kerap luput.

Oleh sebab itu, Mahfud selama menjabat Menko Polhukam sering mengunjungi rumah-rumah ibadah dan pendidikan keagamaan. Baik pesantren, gereja, hingga pura.

Baca Juga

Mahfud MD ke Rumah Dinas untuk Berkemas Usai Pamitan di Kemenko Polhukam

“Bagi saya agama itu menimbulkan kesejukan, apapun agamanya. Oleh sebab itu penting kerukunan antarmanusia. Itu ajaran semua agama,” tuturnya.

Mahfud berpesan kepada seluruh masyarakat untuk saling merangkul satu sama lain di tengah perbedaan agama, suku, adat, dan budaya.

Baca Juga

Momen Mahfud MD Berkemas usai Pamit ke Pegawai Kemenko Polhukam

Dia ingin menebarkan kebaikan ini antarsesama melalui pendidikan keagamaan yang baik. Oleh karena itu, dia berharap semua masyarakat bisa selalu berbuat baik kepada sesama.

“Perintah semua agama itu kebaikan di antara sesama manusia, bukan di antara sesama pemeluk satu agama,” kata dia

Baca Juga

Mahfud MD Pamit ke Pegawai Kemenko Polhukam, Ingatkan Junjung Netralitas

Di Gereja Santo Joseph Karimun, Mahfud disambut hangat oleh Pastor Paroki Romo Kristiono Widodo. Dalam kesempatan itu Mahfud juga menyempatkan diri melihat ruang ibadah di gereja tersebut.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek