Masih Berduka Tamara Tyasmara Tuai Kritik, Open Donasi untuk Palestina atas Nama Anaknya - BeritaSatu

Masih Berduka Tamara Tyasmara Tuai Kritik, Open Donasi untuk Palestina atas Nama Anaknya
BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Belum genap satu minggu ditinggalkan anaknya meninggal dunia, Tamara Tyasmara tuai kritik karena membuka donasi untuk Palestina menggunakan nama almarhum anaknya, Raden Andante Khalif Pramudityo atau akrab disapa Dante.

ADVERTISEMENT

Dikutip dari akun Instagram Tamara @tamaratyasmara, artis tersebut menyertakan nama Dante dalam link donasi untuk Palestina.Terlebih dalam _link_ itu menggunakan acara 100 harian putranya, Dante.

Tamara menyebut, bahwa ini adalah keinginan Dante semasa masih hidup, yakni bisa membantu masyarakat Palestina, khususnya anak-anak yang menjadi korban peperangan.

"Keinginan terakhir Dante kakak-kakak semua; "Membantu dan bertemu anak-anak Palestina.” Kalau kakak-kakak semua ada rezeki lebih boleh ikut Dante membantu ya atau kakak-kakak bisa bantu posting atau share postingan ini. Link-nya ada di bio ya kakak kakak semuanya," tulis Tamara Tyasmara dalam keterangan unggahannya.

Kemudian, netizen mempertanyakan dan mengkritik tentang unggahan tersebut. Sebagian menganggap bahwa tindakan Tamara kurang etis, meskipun anaknya, Dante saat masih hidup sangat peduli dengan Palestina.

"Malah minta donasi enggak tuh. Kalau mau minta donasi untuk Palestina ke Baznas," tulis @az**** 

"Di ig bapaknya ramai hashtag #justicefordante, di ig ibunya galang dana untuk Palestina," kata @put****.

"Kamu waras atau tidak, masa anaknya baru meninggal dunia malah minta donasi," ujar @lin*****.

Diketahui, Dante sangat peduli dengan Palestina. Bahkan semasa hidupnya anak Tamara dan Angger Dimas itu berharap bisa bertemu dengan anak-anak Palestina.

Keinginan Dante yang berharap bisa bertemu dengan masyarakat Palestina karena merasa iba, lantaran belakangan ini pemberitaan tentang genosida Israel di Palestina kian memanas. 

Mengenang anaknya, Tamara pun mengunggah beberapa foto Dante yang sedang mengenakan atribut Palestina karena kecintaannya terhadap masyarakat di negara tersebut.

"Dante sayang, anak soleh, katanya pengen ketemu sama anak-anak Palestina? sekarang kaka sudah ketemu ya sama mereka di surga. Aamiin Allahumma Aamiin,"  tulis Tamara dalam unggahan di Instagram miliknya @tamaratyasmara.

Tamara mengunggah beberapa foto almarhum anaknya itu di Instagramnya, antara lain ketika Dante mengenakan gamis dan peci berwarna putih, sambil membawa sajadah.

Kemudian foto lainnya adalah ketika Dante memegang  gambar bendera Palestina. Tamara juga mengunggah beberapa hasil karya tangan kecil putra seamata wayangnya itu, yakni gambar-gambar yang berkaitan dengan Palestina.

Tamara Tyasmara

Dante Anak Tamara Tyasmara

Donasi untuk Palestina

Tamara Tyasmara Dikritik

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Baca Juga

Komentar