Nyaris Saja Pintu Depan Boeing 787 Lepas - detik

 

Nyaris Saja Pintu Depan Boeing 787 Lepas

Ahmad Masaul Khoiri - detikTravel
Jumat, 23 Feb 2024 06:15 WIB
Pintu pesawat Boeing 787 TUI hampir lepas
Jakarta -

Kejadian menegangkan menimpa salah satu armada besar dari maskapai penerbangan raksasa ini. Pintu pesawat tipe Boeing 787 miliknya hampir terlepas terkena tangga penumpang.

Menyitir Airlive, Jumat (23/2/2024), salah satu pintu sebuah pesawat TUI Boeing 787 Dreamliner yang nyaris terlepas. Kejadian itu berlangsung pada hari Selasa (20/2) di Bandara Birmingham, Inggris.

Laporan peristiwa itu menyebutkan terjadi tabrakan yang kuat antara tangga bergerak dan pintu pesawat, yang menyebabkan kerusakan yang signifikan. Untungnya, tidak ada penumpang yang berada di dalam pesawat pada saat kejadian. Saat itu, pesawat masih berada di darat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pesawat Boeing 7878, dengan registrasi G-TUIF, mengalami kerusakan substansial pada pintu 1L selama penarikan tangga.

Foto-foto yang beredar di dunia maya menunjukkan pintu yang menggantung dengan posisi yang cukup genting. Keberadaannya ditahan oleh beberapa sambungan yang tersisa.

Pintu pesawat Boeing 787 TUI hampir lepas
Pintu pesawat Boeing 787 TUI hampir lepas (Foto: Istimewa)

Meskipun tingkat kerusakan sepenuhnya belum ditentukan, insiden ini menyoroti potensi bahaya yang terkait dengan operasi di darat dan pentingnya protokol keselamatan yang ketat.

TUI, maskapai penerbangan yang terlibat, belum memberikan pernyataan apapun soal insiden itu. Namun, Investigasi Kecelakaan Udara Inggris (AAIB) telah meluncurkan investigasi skala penuh untuk menentukan penyebabnya dan mencegah kejadian serupa di masa depan.





Simak Video "Detik-detik Kecelakaan Pesawat yang Tewaskan Pilot di Chili"
[Gambas:Video 20detik]

(msl/fem)
STATIC BANNER
300x250

Pesawat Perintis Bawa 12 Penumpang Kecelakaan di Papua, Ini Kronologinya

MMR
300x250

Baca Juga

Komentar