TKN Sebut Ada Parpol Ingin Gabung Usai Pemilu, Hanura: Koalisi Ganjar Solid - detik

 

TKN Sebut Ada Parpol Ingin Gabung Usai Pemilu, Hanura: Koalisi Ganjar Solid

Yogi Ernes

Jakarta -

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengungkap adanya pimpinan partai politik yang menyatakan siap bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran setelah proses pemilu selesai. Wakil Ketua Umum Partai Hanura, Benny Rhamdani menegaskan koalisi Ganjar-Mahfud saat ini masih solid.

"Saya garansi 100% partai politik pengusung Ganjar-Mahfud solid," kata Benny saat dihubungi, Kamis (22/2/2024).

Hanura saat ini tergabung dalam koalisi bersama PDIP, PKB, dan Perindo di Pilpres 2024. Keempat partai ini mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Benny mengatakan pernyataan dari pihak TKN soal adanya partai politik yang bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran sebagai intrik politik. Dia menilai hal itu sebagai bagian untuk mempengaruhi persepsi publik.

"Saya garansi 100% apa yang disampaikan Habiburokhman itu tidak lebih saya namakan tipu-tipu politik. Jadi itu bagian dari tipu-tipu politik untuk mempengaruhi publik aja," katanya.

Menurut Benny, kerja koalisi Ganjar-Mahfud saat ini masih solid. Dia menganggap keterangan Habiburokhman untuk menguatkan asumsi memenangkan pilpres berdasarkan hasil hitung cepat sejauh ini.

"Itu kan tipu-tipu politik untuk membangun framing yang menguatkan dan menggiring publik untuk percaya atas kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 walaupun publik tahu apa yang mereka klaim sebagai kemenangan sebatas berbasis kepada quick count ya," tutur Benny.

Benny menambahkan, tim Ganjar-Mahfud saat ini juga telah membentuk tim khusus dalam mengawal dugaan kecurangan di Pemilu 2024.

"Tim Khusus yang yang dibentuk oleh TPN Ganjar-Pranowo, tidak sekedar untuk membongkar berbagai kejahatan terhadap demokrasi dan konstitusi yang kami yamini sudah memenuhi unsur TSM (terstruktur, sistematis, masif), tapi juga untuk menghadang kelahiran bayi atau anak haram jadah demokrasi," ujar Benny.

TKN Bocorkan Ada Pimpinan Parpol Sebelah Mau Gabung Koalisi

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan ada pimpinan partai politik dari kubu sebelah yang ingin bergabung ke koalisi pemerintahan usai pemilu. Namun Habiburokhman tak mengungkap siapa pimpinan parpol tersebut.

"Ya banyak, ada teman-teman yang ngomong ke saya 'ane' kata dia kan, habis pemilu menang nggak menang, ane mau ikut partai, ane di pemerintahan," kata Habiburokhman pada wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

"Salah satu pimpinan parpol di kubu sebelah, ya kan ngomong begitu ke saya, ya sesama anak Jakarta. Ngomong begitu, ane pokonya setelah pemilu mau di kekuasaan," sambungnya.

Meski Begitu, Habiburokhman enggan menyebut pimpinan parpol yang dimaksud. Dia meminta untuk ditunggu saja.

"Saya nggak taulah, nantilah, lihat aja, saya nggak mau mendahului," ujarnya

(ygs/eva)

Baca Juga

Komentar