Praktikkan Cara Mencoblos, Kaesang: Saya Minta Tolong Hidung Mas Gibran Dicoblos - Beritasatu

 

Praktikkan Cara Mencoblos, Kaesang: Saya Minta Tolong Hidung Mas Gibran Dicoblos

Selasa, 6 Februari 2024 | 02:20 WIB
DM
DM
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mempraktikan cara mencoblos pada 14 Februari 20204, yakni dengan mencoblos gambar hidung Gibran Rakabuming Raka.
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mempraktikan cara mencoblos pada 14 Februari 20204, yakni dengan mencoblos gambar hidung Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

Denpasar, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mempraktikan cara memilih pasangan calon (paslon) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) saat berada di tempat pemungutan suara (TPS) nanti.

ADVERTISEMENT

Kaesang meminta para pendukung dan kader PSI di Bali mencoblos bagian hidung gambar kakaknya itu dalam surat suara pada pada 14 Februari 2024.

"Saya minta tolong sekali hidungnya Mas Gibran dicoblos ya jadi seperti ini, tidak apa-apa tidak usah kasihan memang seperti ini dan coblosnya sekali saja," ujarnya sambil mencontohkan pencoblosan pada alat peraga surat suara,  di Denpasar, seperti dilansir Antara, Senin (5/2/2024).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Kaesang berkampanye sambil melontarkan candaan ini dalam kampanye akbar PSI bertajuk “Mawar Melawan.” Selain menargetkan kemenangan PSI, dia juga mengajak pendukung di Bali memenangkan Prabowo-Gibran.

"Di sini (gambar surat suara) ada nomor satu, dua, dan tiga, tetapi terbagus nomor dua. Nanti saya minta tolong sekali gambarnya Pak Prabowo jangan dicoblos ya, tetapi yang ini nih (Gibran), biasalah kakak adik saingan. Namanya mungkin adik bungsu kesal sama kakak sulung ini kesempatan saya merusak mukanya," tuturnya.

Kaesang juga menargetkan kemenangan bagi PSI, seperti di Bali. Dia berharap setidaknya mengunci satu kursi DPR.

"Ya saya kira antusiasme di Bali untuk PSI sangat bagus dan kita targetkan untuk bisa dapat satu kursi di DPR, provinsi lima kursi minimal dari sembilan daerah pemilihan," katanya.

BACA JUGA

Ketua DPW PSI Bali I Nengah Adi Yasa Susanto menambahkan, Kaesang Pangarep menginstruksikan agar di kabupaten/kota lahir setidaknya satu anggota DPRD.

Kehadiran Kaesang dan jajaran DPP PSI di hadapan ribuan pendukung di Bali dinilai memberi semangat bagi kemenangan mereka.

Adi Yasa menyebut ada sembilan program yang ditawarkan PSI secara nasional. Khusus di Bali, mereka menawarkan pemerataan pembangunan di Buleleng atau Karangasem, baik pembangunan bandara maupun pelabuhan kapal pesiar.

Baca Juga

Komentar