Putin Beri Selamat ke Prabowo, Ingatkan Relasi Kuat Rusia-RI - CNN Indonesia

 Putin Beri Selamat ke Prabowo, Ingatkan Relasi Kuat Rusia-RI

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan ucapan selamat kepada calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, meski belum ada penghitungan (real count) final dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Putin mengingatkan Prabowo akan relasi kuat antara Rusia dan Indonesia sejauh ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo sendiri saat ini baru menang telak melalui penghitungan versi quick count (hitung cepat) dari sejumlah lembaga survei.

Ucapan selamat oleh Putin kepada Prabowo disampaikan di situs resmi Kremlin.

"Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang setulus-tulusnya atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden," demikian pesan Putin, dikutip media pemerintah Rusia TASS, Jumat (16/2).

Relasi Republik Indonesia dan Republik Federasi Rusia, lanjut dia, berlandaskan prinsip-prinsip persahabatan yang tulus dan saling menghormati.

Putin juga mengatakan hubungan kedua negara terus berkembang di berbagai bidang kerja sama sehingga tercipta kerja sama yang semakin erat.

Dalam pernyataan itu, Putin meyakini kegiatan Prabowo sebagai kepala negara akan berkontribusi terhadap peningkatan kerja sama Indonesia dan Rusia.

Ia juga yakin, jika nanti Prabowo memimpin akan banyak berperan untuk memperkuat keamanan dan stabilitas di kawasan Asia-Pasifik.

"Saya mengandalkan dialog konstruktif dengan Anda dan kerja sama yang bermanfaat mengenai isu-isu topikal dalam agenda bilateral dan internasional," ujar Putin.

Presiden Rusia itu lantas mendoakan agar Prabowo sehat dan sejahtera.

Sebelumnya, sejumlah kepala negara juga telah memberikan ucapan selamat ke Prabowo.

Mereka yakni Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Australia Anthony Albanese, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Indonesia telah menggelar pemilu termasuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden pada Rabu (14/2).

Di pemilu kali ini, Prabowo dan pasangannya Gibran Rakabuming unggul telak versi quick count atau hitung cepat lembaga survei.

Sejumlah lembaga survei melaporkan Prabowo-Gibran meraih lebih dari 57 persen dari sekitar 90 persen sampel suara yang masuk.

Sementara itu, menurut real count KPU per Jumat pukul 19.55, Prabowo meraih 57 persen suara dari 60, 49 persen suara yang masuk.

(isa/bac)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek