Satu Buronan Anggota Geng Meksiko Penembak WNA Turki Ditangkap - Beritasatu

 

Satu Buronan Anggota Geng Meksiko Penembak WNA Turki Ditangkap

Rabu, 31 Januari 2024 | 22:26 WIB
Emha Dien Syamsuddin / DIN
Kapolres Badung, Bali AKBP Teguh Priyo Warsono mengungkapkan geng Meksiko yang melakukan penembakan seorang warga negara asing (WNA) Turki bernama Turan Mehmet merupakan percobaan pembunuhan berencana, Selasa, 30 Januari 2024.
Kapolres Badung, Bali AKBP Teguh Priyo Warsono mengungkapkan geng Meksiko yang melakukan penembakan seorang warga negara asing (WNA) Turki bernama Turan Mehmet merupakan percobaan pembunuhan berencana, Selasa, 30 Januari 2024. (Beritasatu.com/Emha Dien Syamsuddin)

Denpasar, Beritasatu.com - Salah satu pelaku penembakan di salah satu vila di Mengwi, Badung, Bali akhirnya berhasil ditangkap di terminal Bus Nganjuk, Jawa Timur, Selasa (30/1/2024). Tim gabungan kepolisian juga berhasil menemukan satu pucuk senjata api di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah tiba di Bali dan diamankan di Polres Badung.

Kabid Humas Polda Bali Kombespol Jensen Aviatus Penjaitan membenarkan penangkapan tersebut. Jensen mengatakan, salah satu pelaku yang sempat buron akhirnya ditangkap. Barang bukti berupa senjata yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksinya juga berhasil diamankan.

"Tersangka DPO atas nama Sicairos sudah dibawa ke Bali dengan menggunakan pesawat dan saat ini sudah ditangkap di Mako Polres Badung bersama ketiga tersangka lainnya untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Sebut Geng Meksiko di Bali Lakukan Percobaan Pembunuhan Berencana atas WNA Turki

Lebih lanjut, Jansen Aviatus Penjaitan mengatakan petugas kepolisian juga berhasil menemukan satu pucuk senjata api berjenis baikal makarov yang ditemukan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) selanjutnya diperiksa Bidlabfor Polda Bali.

Sebelumnya, Kapolres Badung, Bali AKBP Teguh Priyo Warsono mengungkapkan geng Meksiko yang melakukan penembakan seorang warga negara asing (WNA) Turki bernama Turan Mehmet merupakan percobaan pembunuhan berencana. Sebelum melakukan aksinya, pelaku terlebih dahulu melakukan survei ke lokasi dan menyiapkan senjata api.

"Berdasarkan olah TKP dan CCTV yang ada di lokasi, pelaku telah menyiapkan aksi secara matang aksi," ujar Teguh Priyo, Selasa (30/1/2024).

Tiga terduga pelaku berkewarganegaraan Meksiko yang telah ditangkap Polres Badung, yakni Aramburo Contreras Jose Alfonso (32 tahun), Mayorquin Eacobedo Juan Antonio (24), dan Deraz Gonzalez Victor Eduardo (36).

Motif penembakan ini diduga karena pelaku ingin melakukan pencurian di vila yang ditinggali empat WNA Turki dan Georgia, termasuk korban. Pelaku juga mengambil uang yang ada di vila tersebut sejumlah Rp 30 juta dan US$ 4.000.

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek