Terungkap! Ini Isi Pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh di Istana - inews

 Terungkap! Ini Isi Pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh di Istana

Felldy Aslya Utama

Terungkap! Ini Isi Pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh di Istana Istana mengungkapkan pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh di Istana Merdeka. Bahas apa? (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Pihak Istana mengungkap topik yang dibahas dalam pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai NasdemSurya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2/2024) malam. Pertemuan itu disebut sebagai silaturahmi antarkeduanya.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan banyak agenda-agenda kebangsaan yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Selain itu, keduanya juga membahas berbagai tantangan global yang akan dihadapi ke depan.

Baca Juga

Jokowi Panggil Surya Paloh ke Istana, Ada Apa?

"Termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," kata Ari saat dikonfirmasi, Minggu (18/2/2024).

Dia pun kembali menyinggung iktikad Jokowi terkait pentingnya silaturahmi antarsesama tokoh bangsa yang disampaikan beberapa waktu lalu.

Baca Juga

PKB Respons Surya Paloh Bertemu Jokowi di Istana: Tidak Ada Koordinasi

"Seperti yang disampaikan presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara," ujarnya.

Ari mengungkapkan, pertemuan itu atas permohonan Surya Paloh. Menurutnya, Jokowi lantas meluangkan waktu untuk pertemuan tersebut.

Baca Juga

Istana Sebut Pertemuan dengan Jokowi atas Permohonan Surya Paloh

"Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden. Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," katanya.

Saat ini, kata dia, pertemuan telah rampung dilakukan. Menurut dia, keduanya bertemu sekitar satu jam.

Baca Juga

Sekjen PSI Raja Juli Menghadap Presiden Jokowi di Istana, Ada Apa?

"Pertemuan sudah selesai, sekitar 1 jam," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, Mobil Lexus yang diduga membawa Surya Paloh tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 18.42 WIB. Mobil itu kemudian meninggalkan Istana sekitar pukul 20.02 WIB.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek