10 Ide Jualan Takjil Saat Puasa Ramadan 2024, Dijamin Cuan! - BeritaSatu

 

10 Ide Jualan Takjil Saat Puasa Ramadan 2024, Dijamin Cuan!

Jumat, 8 Maret 2024 | 12:09 WIB
Kharisma Rizkika Rahmawati / TCE

Ratusan warga berburu takjil di Jalan Surabaya, Kota Malang, Jawa Timur. (Beritasatu.com/Didik Fibrianto)

Jakarta, Beritasatu.com – Bulan suci Ramadan tinggal menghitung hari. Tidak hanya momen kebersamaan dan sebagai bulan momen orang muslim meningkatkan amal ibadah, tetapi menu takjil yang menggugah selera juga ditunggu kehadirannya.

Budaya ngabuburit sebelum berbuka puasa yang menjadi rutinitas masyarakat Indonesia dalam berburu takjil, bisa menjadi peluang untuk mendapatkan cuan.

Berikut ini 10 ide jualan takjil saat bulan puasa Ramadan.

1. Es campur
Es campur sudah jadi menu andalan untuk berbuka puasa. Selain menyegarkan dan sebagai penghilang dahaga, es campur juga bisa dikatakan sebagai takjil yang sehat. Hal ini dapat dilihat dari bahan yang digunakan untuk membuat es campur, seperti aneka jenis buah dan susu.

2. Aneka gorengan
Tidak kalah wajib, aneka gorengan juga jadi takjil yang banyak diburu untuk berbuka puasa. Gorengan yang biasanya banyak digemari, yakni tahu isi, tempe goreng, risol, bakwan, combro, dan masih banyak lagi.

Selain rasanya yang lezat, gorengan juga jadi ide jualan takjil yang bisa menghasilkan cuan. Bahkan, takjil yang satu ini bisa terus Anda jual meski bulan Ramadan sudah berakhir.

3. Kue subuh
Kue subuh merupakan aneka jajanan tradisional, seperti lapis, klepon, onde-onde, lemper, kue cucur, dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang tertarik menjual aneka jenis jajanan tradisional, bisa berlangganan dengan distributor tangan pertama untuk mendapatkan harga grosir yang jauh lebih murah, sehingga bisa meraup lebih banyak cuan.

4. Salad buah
Salad buah mulai populer sejak pandemi melanda hingga saat ini, sebab ide jualan yang satu ini sehat dan bergizi untuk menjaga imun tubuh agar tetap kuat.

Isian salad buah beraneka ragam dan bisa disesuaikan dengan modal yang Anda miliki. Tips yang bisa digunakan untuk mendapat cuan lebih banyak, yakni gunakan buah musiman yang ada ketika Anda berjualan.

Sebagai isian lainnya, Anda bisa menggunakan buah melon, apel, jeruk, dan anggur yang kemudian disiram saus asam manis sebagai dressing.

5. Bubur sumsum
Takjil satu ini juga banyak dicari ketika bulan puasa Ramadan, terutama oleh anak-anak. Bubur sumsum dengan rasa manis gurih dari santan dan gula merah dapat menjadi pilihan menarik untuk berbuka puasa.

Bahan-bahan yang digunakan juga murah dan mudah didapatkan. Tekstur bubur yang lembut mudah dinikmati, dan juga mengenyangkan.

6. Kolak pisang
Kolak pisang merupakan menu takjil yang banyak dicari ketika bulan puasa Ramadan tiba. Rasa manis gurih dengan isian pisang atau ubi membuat energi lebih cepat terisi kembali, terutama setelah berpuasa seharian.

7. Es kuwut
Es kuwut sejenis minuman koktail versi halal khas Bali, yang terbuat dari air kelapa dan serutan daging kelapa ditambah dengan sirup. Bahan lainnya yang membuat minuman ini jadi lebih segar, yaitu campuran biji selasih, lemon atau melon, dan juga timun.

8. Cilok
Cilok adalah makanan yang terbuat dari tapioka dengan bentuk bulat menyerupai bakso, bisa polosan atau diberi isian seperti daging. Adapun bumbu kacang jadi pelengkap yang membuat cita rasanya lebih nikmat. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat takjil satu ini juga murah dan mudah didapatkan.

9. Es cincau
Minuman penyegar penghilang dahaga selanjutnya, yaitu es cincau. Bahan utamanya mirip agar-agar yang dikenal dengan sebutan cincau, berwarna hitam atau hijau karena terbuat dari bahan alami seperti daun suji.

Selain menyegarkan, minuman ini juga memiliki banyak manfaat yang berguna untuk menunjang sistem kerja pencernaan.

10. Dimsum
Dimsum biasanya dimasak dengan cara dikukus yang berbahan dasar ayam atau udang cincang. Makanan yang dikukus ini sedang populer di kalangan milenial karena rasanya yang lezat. Hidangan ini bisa juga dijual bersama dengan makanan lainnya, seperti bakpao dan gyoza.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek