Gandeng Faksi Lain, Hamas Yakin Tidak Ada Halangan Bentuk Pemerintah Bersama - BeritaSatu

 

Gandeng Faksi Lain, Hamas Yakin Tidak Ada Halangan Bentuk Pemerintah Bersama

Minggu, 3 Maret 2024 | 16:23 WIB
WP
WP
Asap membumbung seusai bombardir yang dilakukan Israel di wilayah Gaza, Palestina.
Asap membumbung seusai bombardir yang dilakukan Israel di wilayah Gaza, Palestina. (AP Photo/Abed Khaled)

Gaza, Beritasatu.comHamas yakin tidak ada perbedaan dengan faksi lain di Palestina yang menghalangi pembentukan pemerintah bersama. 

ADVERTISEMENT

Hal itu dikatakan Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Mousa Abu Marzok kepada Sputnik dikutip dari Antara, Minggu (3/3/2024), setelah pertemuan inter-Palestina di Rusia. Sejumlah faksi Palestina mengadakan pertemuan di Moskow mulai Kamis hingga Jumat. Semua pihak yangg terlibat mengeluarkan komunike bersama.

Pejabat senior Hamas itu mengatakan formasi pemerintah bersama telah dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun, hal itu memunculkan beberapa perbedaan antara pihak-pihak Palestina sehingga ditunda untuk memberi waktu.

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

“Tidak, tentu saja (perbedaan itu) dapat diatasi dan kami berharap dapat mengatasi semua kesulitan. Masalah utamanya adalah campur tangan eksternal Amerika Serikat dan Israel dalam urusan Palestina, semua tujuan yang tidak dapat dicapai dalam perundingan justru karena hal ini,” kata Marzouk.

BACA JUGA

Dia mengatakan kekuatan politik Palestina setuju untuk melanjutkan negosiasi pada pertemuan di Moskow.  Pertemuan selanjutnya kemungkinan dilaksanakan di Moskow dengan fokus mekanisme pembentukan pemerintahan dan tanggung jawabnya.

“Kami akan melanjutkan perundingan untuk membentuk pemerintahan nasional dan sudah menangani masalah-masalah yang memerlukan perhatian. Jadi pembentukan pemerintahan akan dibahas pada pertemuan berikutnya,” kata Marzouk.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek