Kapolda Jatim Sudah Bentuk Tim Selidiki Penyebab Ledakan di Markas Satbrimob - inilah

 

Kapolda Jatim Suda Bentuk Tim Selidiki Penyebab Ledakan di Markas Satbrimob

Senin, 4 Maret 2024 - 18:18 WIB

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Senin (4/3/2024). (Foto: Tangkapan layar/ ANTARA/Laily Rahmawaty

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol. Imam Sugianto telah membentuk tim untuk menyelidiki penyebab ledakan di Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim.

"Terkait kasus (ledakan) tersebut sudah disampaikan Kapolda dan segera membentuk tim. Tentunya tim masih bekerja dan secara perkembangan lebih lanjut akan disampaikan oleh Polda Jatim," kata Trunoyudo di Jakarta, Senin (4/3/2024).

Dia mengatakan, peristiwa ledakan terjadi di Kantor Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jatim sekitar pukul 10.19 WIB.

Advertisement

Trunyodo memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. "Sejauh ini yang disampaikan Bapak Kapolda tidak ada korban jiwa," ucapnya.

Lebih lanjut, Trunoyodo mengatakan Mabes Polri akan menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kepada pihak Polda Jatim untuk mengusut kasus ledakan tersebut.

"Ya tentu tim masih bekerja, terkait asistensi tentunya hasil dari tim kami yakini di sana ada forensik di Polda Jatim, dan juga ada Brimob. Kami masih menunggu dari tim tersebut, jadi menjadi hal yang ditunggu-tunggu bersama-sama dari Mabes Polri juga," ujar Trunoyudo.

Sebelumnya, terjadi ledakan di kantor Subden Jibom Detasemen Gegana Satbrimob  Polda Kepolisian Daerah Jawa Timur, di Jalan Gresik Surabaya, Senin, pada pukul 10.19 WIB.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Imam Sugianto mengatakan ledakan diduga berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan atau didisposal.

"Jadi kebetulan Jibom Gegana Polda Jatim ini kita belum memiliki gudang yang standar, jadi sisa-sisa bahan peledak itu disimpan di sebelah kantornya dan Gegana pagi tadi meledak," kata Imam.

Topik

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek