Ledakan Mercon di Bantul, 4 Warga Terluka Parah - BeritaSatu

 

Ledakan Mercon di Bantul, 4 Warga Terluka Parah

Senin, 11 Maret 2024 | 09:24 WIB
CN
DM
Sebuah ledakan keras terjadi di Dusun Gedongsari, Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul DIY mengakibatkan empat orang terluka parah pada Minggu, 10 Maret 2024.
Sebuah ledakan keras terjadi di Dusun Gedongsari, Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul DIY mengakibatkan empat orang terluka parah pada Minggu, 10 Maret 2024. (Beritasatu.com/Chandra Adi Nurwidya)

Bantul, Beritasatu.com – Sebuah ledakan keras terjadi di Dusun Gedongsari, Wijirejo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan mengakibatkan empat orang mengalami luka, pada Minggu (10/3/2024).

ADVERTISEMENT

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, ledakan keras yang diduga mercon berasal dari salah satu rumah milik Slamet.

"Awal kejadian menurut keterangan saksi atas nama Marwanto, mendengar ledakan keras dan selanjutnya mendatangi sumber suara yang berasal dari rumah korban Bapak Slamet dan mendapati empat orang korban yang sebagian tergeletak di lantai. Menurut keterangan dari saksi diduga penyebab ledakan dari obat mercon," tuturnya melalui pesan singkat, Senin (11/3/2024).

BACA JUGA
ADVERTISEMENT

Menurut keterangan salah satu korban, obat mercon yang meledak tersebut terdiri dari satu paket bahan pembuat mercon yang dibeli secara online melalui salah satu marketplace seharga Rp 100.000. Rencananya bahan pembuat mercon tersebut akan dibuat mercon banting.

Empat warga yang menjadi korban rata-rata mengalami luka bakar cukup parah di beberapa bagian tubuh seperti tangan muka dan kaki. Korban yang bernama Slamet (35) dan Arif Wicaksono (13) dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati Bantul.

BACA JUGA

Sementara itu, dua korban lain yakni Fathurrahman (15) dan Syahroni (36) dilarikan ke RS UII Pandak dan PKU Bantul.

Dari tempat kejadian, aparat kepolisian mengamankan sejumlah  barang bukti berupa sisa obat mercon yang masih terbungkus di plastik, serta plastik yang diperkirakan bekas bungkus obat mercon.

Aparat kepolisian hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dan meminta sejumlah keterangan dari para saksi maupun korban.

Baca Juga

Komentar