Longsor Timpa Rumah-Timbun 2 Penghuni di Sentul Bogor, 1 Orang Masih Dicari - detik

 

Longsor Timpa Rumah-Timbun 2 Penghuni di Sentul Bogor, 1 Orang Masih Dicari

Jakarta 

-

Dua orang tertimbun reruntuhan rumahnya yang tertimpa longsor di Kelurahan Sentul, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Satu korban berhasil dievakuasi dan hanya alami luka, sementara satu korban lainnya masih dalam proses pencarian Tim SAR.

"Korban tertimbun atas nama Ajil (42) berhasil dievakuasi dan alami luka. Satu korban lainnya atasnama Ibu Anah (70) masih dalam proses pencarian," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Mohamad Adam dalam keterangannya, Minggu (24/3/2024) malam.

Longsor terjadi pada Minggu (24/3) pukul 19.30 WIB. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut mengakibatkan tebing setinggi 25 meter longsor dan menimpa rumah yang dihuni Anah dan Ajil.

"Disebabkan hujan deras yang cukup lama sehingga tebingan longsor dengan perkiraan ukuran setinggi 25 meter, lebar 15 meter menyebabkan 1 unit rumah warga tertimbun dan terbawa longsor," kata Adam.

Hingga malam tadi, tim SAR gabungan BPBD dan Dinas Damkar Kabupaten dibantu TNI, Polisi dan masyarakat masih melakukan pencarian dan evakusi terhadap korban Anah. Beberapa orang terpaksa diungsikan karena rumahnya berada disekitar titik longsor.

"Korban mengungsi ada tiga KK (kepala keluarga) terdiri dari 12 jiwa, mengungsi ke rumah saudaranya di sekitar lokasi," kata Adam.

"Untuk saat ini korban tertimbun dalam pencarian oleh tim SAR gabungan," imbuhnya.

(dek/dek)

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek