Maret, KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jadi 44 Per Hari - BeritaSatu

 Maret, KCIC Tambah Perjalanan Kereta Cepat Whoosh Jadi 44 Per Hari

BeritaSatu.com

Bandung, Beritasatu.com- PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menambah perjalanan reguler kereta cepat Whoosh dari sebelumnya 40 perjalanan per hari pada Februari, menjadi 44 perjalanan per hari pada Maret 2024.

ADVERTISEMENT

“Seiring dengan terus meningkatnya jumlah penumpang kereta cepat Whoosh, KCIC kembali menambah jadwal operasional Whoosh hingga 44 perjalanan pada Maret 2024,” kata Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti di Bandung, Jumat (1/3/2024) dikutip Antara.

Emir menjelaskan kereta cepat Whoosh akan melakukan 40 perjalanan pada Senin hingga Kamis. Sementara untuk Jumat hingga Minggu sebanyak 48 perjalanan. “Adapun perinciannya adalah 40 perjalanan reguler dan empat perjalanan tambahan yang akan dioperasikan setiap Jumat, Sabtu, Minggu serta hari libur nasional dan cuti bersama,” kata dia.

Dia menyampaikan dengan penambahan perjalanan ini, kedatangan Whoosh menjadi rata-rata setiap 40 menit sekali, sehingga masyarakat memiliki fleksibilitas dalam memilih jadwal.

“Penambahan perjalanan ini diharapkan memudahkan masyarakat melakukan pembelian tiket dan memilih jadwal perjalanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan penambahan perjalanan ini merupakan hasil evaluasi dengan melihat pola permintaan dan pergerakan penumpang selama Whoosh beroperasi.

KCIC hingga saat ini telah melayani 1,9 juta penumpang sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023. Pada Februari, rata-rata harian volume penumpang Whoosh mengalami peningkatan 15% dibandingkan bulan Januari.

“Untuk hari biasa atau weekday volume penumpang sekitar 15.000 per hari, sementara pada akhir pekan atau weekend volume penumpang dapat mencapai hingga 20.000 per hari,” kata dia.
 

Whoosh

Kereta Cepat

Whoosh Tembah Perjalanan

Whoosh Maret

KCIC

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Ikuti Berita-Berita Ekonomi Terkini Hanya di IDTV

Baca Juga

Komentar