Panglima TNI Mutasi 52 Perwira Tinggi: Kabais, Aslog hingga Pangdam - CNN Indonesia

 

Panglima TNI Mutasi 52 Perwira Tinggi: Kabais, Aslog hingga Pangdam

Sabtu, 23 Mar 2024 20:15 WIB

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi terhadap 52 perwira tinggi di lingkungan TNI. Sejumlah jabatan strategis berganti dalam mutasi kali ini. (AFP/BAY ISMOYO).

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi terhadap 52 perwira tinggi. Sejumlah jabatan strategis berganti dalam mutasi kali ini.

Mutasi tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/329/III/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 22 Maret 2024.

Dalam mutasi tersebut, Agus menunjuk Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Letjen TNI Albertus Budi Sulistya dalam jabatan baru menjadi Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Selanjutnya Panglima juga memutasi Letjen TNI (Mar) Suartono dari jabatannya sebagai Irjen TNI menjadi Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun. Posisi Suartono kemudian digantikan oleh Laksdya TNI Dadi Hartanto yang sebelumnya menjabat Danjen Akademi TNI.

Agus kemudian turut merotasi Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI yang sebelumnya ditempati oleh Letjen TNI Rudianto. Rudianto kini dipercaya mengisi posisi Danjen Akademi TNI yang ditinggalkan Dadi Hartanto.

Panglima kemudian menunjuk Kabainstrahan Mayjen TNI Yudi Abrimantyo sebagai Kabais TNI yang baru. Melalui penempatan ini nantinya Yudi akan mengalami kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Selanjutnya Agus juga turut merotasi Asisten Logistik Panglima TNI Laksda Budi Sulistyo sebagai Pati Mabes TNI AL dalam rangka pensiun. Posisi Budi nantinya diisi oleh Brigjen TNI Jamalullael yang sebelumnya menjabat Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Intekmil dan Siber.

Panglima juga turut merotasi Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ilyas Alamsyah sebagai Kas Kostrad. Posisi yang ditinggalkan Ilyas tersebut kemudian diisi oleh Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto.

Selain itu, Agus juga turut merotasi Mayjen TNI Yanuar Adil dari jabatannya sebagai Pangdam II/Sriwijaya sebagai Pa Sahli Tk. III KSAD Bid. Wassus dan LH. Jabatan lama Adil kemudian diisi oleh Danpussenarmed Mayjen TNI Moh. Naudi Nurdika.

Tidak ketinggalan, Panglima juga turut menunjukkan Danseskoal Laksda TNI Yoos Suryono Hadi sebagai Pangkoarmada I yang baru.

(tfq/sfr)

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek