Penonton Tertib Masuk Area Konser Ed Sheeran di JIS - BeritaSatu

Penonton Tertib Masuk Area Konser Ed Sheeran di JIS

Sabtu, 2 Maret 2024 | 20:58 WIB
GA
DM
Penonton konser Ed Sheeran dengan tertib mulai memasuki area, dengan terlebih dahulu menunjukkan tiket kepada para petugas yang berjaga di JIS, Sabtu, 2 Maret 2024.
Penonton konser Ed Sheeran dengan tertib mulai memasuki area, dengan terlebih dahulu menunjukkan tiket kepada para petugas yang berjaga di JIS, Sabtu, 2 Maret 2024. (Beritasatu.com/Gandhi Armansyah)

Jakarta, Beritasatu.com - Hingga Sabtu (2/3/2024) malam, para penggemar yang ingin menyaksikan penampilan konser musisi asal Inggris Ed Sheeran, masih terus berdatangan ke Jakarta Internasional Stadium, JIS, di Jakarta Utara.

ADVERTISEMENT

Seperti yang terlihat di salah satu pintu masuk zona barat JIS. Dengan tertib para penonton mulai memasuki area konser, dengan terlebih dahulu menunjukkan tiket kepada para petugas yang berjaga.

Pihak penyelenggara juga terlihat berusaha mengarahkan para penonton yang hendak menuju venue, sesuai dengan kategori tiket yang telah mereka beli.

Tak hanya pengamanan internal dari panitia, sejumlah petugas kepolisian juga tampak berjaga di depan pintu masuk JIS dan berlalu-lalang di antara penonton konser.

ADVERTISEMENT

Sementara itu diketahui rencananya konser Ed Sheeran akan dimulai pada pukul 20.15 WIB. Arus lalu lintas di sekitar JIS pun terpantau padat.

Sebelumnya, sebanyak 2.025 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan konser penyanyi asal Inggris Ed Sheeran di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024), yang diperkirakan mulai pukul 19.00 WIB.

"Personel pengamanan ada 2.025 personel gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, TNI dan Pemprov DKI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, di Jakarta.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, dia mengungkapkan, juga menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan.

BACA JUGA

"Pengaturan lalu lintas dilaksanakan secara situasional, bekerja sama dengan pihak terkait," ujar mantan kapolres Jakarta Selatan ini.

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris Ed Sheeran akan melakukan tur rekor dunianya yang bertajuk + - = ÷ x (dibaca: Mathematics Tour) ke Asia dan Eropa pada 2024, termasuk Jakarta pada 2 Maret 2024 di Stadion JIS.

Rangkaian tur Asia ini akan menjadi kali pertama sejak konsernya pada 2019 dan pertunjukan di Eropa merupakan kelanjutan dari turnya di benua tersebut tahun lalu.

Konser ini juga akan menghadirkan penampilan istimewa dari salah satu jebolan Britain's Got Talent, yaitu Calum Scott.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek