Rusia Sebut 4 Orang yang Ditahan atas Serangan Gedung Konser di Moskwa Adalah Warga Asing - BeritaSatu

 

Rusia Sebut 4 Orang yang Ditahan atas Serangan Gedung Konser di Moskwa Adalah Warga Asing

Minggu, 24 Maret 2024 | 06:35 WIB
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Tim penyelamat menyisir puing-puing gedung yang hancur setelah insiden serangan ke gedung konser di Moskow, Rusia, Sabtu, 23 Maret 2024. Sabtu, 23 Maret 2024, menyusul serangan pada hari Jumat, yang diklaim oleh kelompok ISIS sebagai tanggung jawabnya. Lebih dari 90 orang tewas, kata pihak berwenang. (Layanan Pers Kementerian Darurat Rusia melalui A (AP Photo)

Moskwa, Beritasatu.com - Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Rusia, Irina Volk, menjelaskan para tersangka yang ditahan terkait serangan teroris di gedung konser Crocus City Hall, dekat Moskwa bukan warga negara Rusia, melainkan warga asing.

Dikutip dari Sputnik, Sabtu (23/3/2204), Volk menegaskan informasi yang beredar di beberapa kanal Telegram dan media sosial yang menyatakan empat tersangka adalah warga Rusia adalah tidak benar. “Mereka semua adalah warga negara asing,” kata Volk melalui pesan Telegram.

Dia menyatakan unit migrasi di kementeriannya bekerja sama dengan Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) untuk menyelidiki alamat dan lama tinggal para tersangka di Rusia.

Serangan di gedung konser Crocus City Hall, yang diikuti kebakaran besar terjadi pada Jumat (22/3/2024) malam, di Krasnogorsk dekat Moskwa.

Dalam serangan tersebut, setidaknya tiga pria mengenakan pakaian kamuflase memasuki aula konser, menembaki orang-orang dari jarak dekat, dan melemparkan bom.

Menurut Komite Penyelidikan Rusia, hingga saat ini, jumlah korban tewas dalam serangan itu mencapai 133 orang.

Sementara Margarita Simonyan, pemimpin redaksi kelompok media RT dan Rossiya Segodnya, mengatakan angka kematian telah mencapai 143 orang.

Sebanyak 11 orang ditahan terkait serangan tersebut, termasuk empat orang yang bertanggung jawab langsung. Keempatnya ditahan di Bryansk yang berbatasan dengan Ukraina.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek