Tim Gegana Temukan Granat, Senpi, dan Peluru di Rumah Dukun Santet Tangerang Selatan - BeritaSatu

 

Tim Gegana Temukan Granat, Senpi, dan Peluru di Rumah Dukun Santet Tangerang Selatan

Tangerang, Beritasatu.com - Tim Gegana Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di dua rumah terduga dukun santet yang sebelumnya digerebek oleh sejumlah warga di Kampung Sawah, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu (3/3/2024).

ADVERTISEMENT

Dalam penggeledahannya, tim gegana menemukan satu buah granat nanas, dua pucuk senjata api, serta ratusan butir peluru.

Dalam proses penyisiran dengan alat pendeteksi logam, petugas berhasil mengamankan seorang laki-laki (terduga pelaku) bersama barang bukti berupa dua pucuk senjata api jenis revolver dan defender.

Kasie Humas Polres Tangsel, AKP Wendi Afrianto menyatakan terduga pelaku melanggar tindak pidana kepemilikan senjata api tanpa izin.

"Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Ciputat Timur untuk pendalaman lebih lanjut," kata AKP Wendi Afrianto, Senin (4/3/2024).

Sebelumnya, warga melakukan penggerebekan di kediaman terduga dukun santet di Tangerang Selatan. Dalam rekaman video amatir, tampak terduga pelaku menggunakan baju biru seusai dilakukan penggerebekan di rumahnya.

Saat itu warga menemukan ratusan foto yang ditancap jarum serta dua pucuk senjata api.

Salah seorang warga, Aat mengatakan, kasus ini berawal dari kecurigaan mantan istri terduga pelaku yang menyebarkan kegiatan yang diduga dukun santet dan ditemukan puluhan foto-foto warga dengan kondisi tertusuk tusuk jarum.

"Ada kejanggalan-kejanggalan yang mungkin merasa enggak enak hati, sehingga mantan istrinya mengungkapkan ada foto-foto sangat mencurigakan," kata Aat.

Aat mengungkapkan terduga dukun santet berusia sekitar 64 tahun itu sehari-hari tidak punya pekerjaan.

Sementara itu, terduga pelaku sudah diamankan oleh pihak kepolisian Polres Tangerang Selatan, guna penyelidikan lebih lanjut.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek