Viral Ucapan Prabowo ke Jokowi Usai Jadi Jenderal, Netizen Komen Ini - CNBC Indonesia

 

Viral Ucapan Prabowo ke Jokowi Usai Jadi Jenderal, Netizen Komen Ini

Redaksi, CNBC Indonesia
Tech
Kamis, 29/02/2024 15:45 WIB
Foto: Presiden Joko Widodo secara resmi menganugerahkan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI Kehormatan Purnawirawan dalam Rapat Pimpinan TNI/Polri di GOR Ahmad Yani, Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/2/2024). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan kenaikan pangkat secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Rabu (28/2) kemarin.

Gelar tersebut diberikan atas jasa Prabowo di bidang pertahanan sehingga memberikan kontribusi yang luar biasa bagi kemajuan TNI dan kemajuan negara.

Menurut Jokowi, pemberian anugerah kali ini telah melalui verifikasi dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Hal itu pun sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2019.

Pada pagi hari ini, Kamis (29/2/2024), Prabowo mengunggah tweet untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada Jokowi. Ia juga bercerita, sejak umur 18 tahun telah bersumpah untuk selalu setia kepada Indonesia.

"Terima kasih kepada Presiden RI

@jokowi atas anugerah dan kehormatan ini, terima kasih kepada Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia, serta seluruh prajurit TNI dan Polri di seluruh Indonesia," tulis Prabowo dalam tweet yang disertai foto momen ketika diberikan gelar kehormatan.

"Sejak umur 18 tahun saya mengucap sumpah untuk selalu setia kepada Negara, Bangsa, dan Rakyat Indonesia serta mendharma bhaktikan dan mempersembahkan jiwa raga saya untuk negara kita tercinta, sumpah itu yang akan saya selalu pegang," ia menambahkan.

Pantauan CNBC Indonesia, tweet tersebut kini sudah dilihat lebih dari 185.000 kali. Tweet tersebut juga menghimpun 570 komentar, 796 tweet, dan lebih dari 5.100 like.

Netizen ramai mengomentari tweet Prabowo tersebut. Banyak yang memberikan selamat dan doa, serta harapan untuk Prabowo ke depannya.

Berikut beberapa komentar netizen yang dirangkum CNBC Indonesia:

Video:Prabowo Menang Quick Count, Pendanaan Startup 2024 Kian Kencang?


(fab/fab)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek