Wapres Imbau Pilkada 2024 Dilaksanakan dengan Jurdil dan Demokratis - BeritaSatu

 

Wapres Imbau Pilkada 2024 Dilaksanakan dengan Jurdil dan Demokratis

Jumat, 1 Maret 2024 | 16:58 WIB
MP
IC
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jakarta memberikan sambutan secara virtual dalam Silaturahim Nasional (Silaknas) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Sabtu, 8 Oktober 2022.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Jakarta memberikan sambutan secara virtual dalam Silaturahim Nasional (Silaknas) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Sabtu, 8 Oktober 2022. (BPMI Setwapres)

Auckland, Beritasatu.com - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengimbau agar seluruh pihak bisa mewujudkan pemiliha kepala daerah (Pilkada) yang demokratis. 

“Saya kira harapannya (pilkada) dilaksanakan dengan baik, dengan demokratis, dengan jujur dan adil (jurdi). Semuanya berjalan dengan baik sesuai dengan aturan-aturan yang ada,” imbau Wapres seusai menghadiri Business Forum with Halal Industry, di Hotel Cordis, Auckland, Selandia Baru, pada Jumat (1/3/2024).

ADVERTISEMENT

Menurutnya, apabila pilkada yang akan digelar pada November 2024  nanti berjalan sesuai dengan aturan maka diharapkan prosesnya bisa berjalan dengan baik. Apalagi ini bukanlah kali pertama pilkada digelar di Indonesia.

“Kalau pilkada berjalan jujur dan adil, saya kira akan aman. Mudah-mudahan saja. Kita sudah berkali-kali (menghadapi) pileg, pilpres, pilgub, pilbup,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Maka dari itu, dengan pengalaman penyelenggaran pemilu selama ini, wapres berharap semua pihak dapat berperan aktif dalam menjaga situasi aman pesta demokrasi tersebut. 

Baca Juga: Di Rapim TNI-Polri, Kapolri Beri Arahan Soal Mudik hingga Pilkada Serentak

“Karena itu, situasi kondusif yang pernah kita lakukan dan baik, itu harus dijaga. Jangan kemudian diwarnai dengan hal–hal yang tidak baik,” pungkasnya.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek