Warga Ungkap Pengakuan 'Dukun Santet' Simpan Foto Ditusuk-tusuk - detik

 

Warga Ungkap Pengakuan 'Dukun Santet' Simpan Foto Ditusuk-tusuk

Tangerang Selatan 

-

Warga Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, menggerebek rumah milik H, pria yang diduga melakukan praktik perdukunan, dan menemukan sejumlah foto warga telah ditusuk-tusuk. Kepada warga, H mengaku melakukan praktik tersebut untuk 'mengademkan'.

"Pengakuan untuk mengademkan, ya ngademkan apa, kan begitu, sampai foto orang dinas di Tangsel ada," kata salah satu warga di lokasi, Hasan, Senin (4/3/2024).

Namun Hasan juga tidak mengetahui apa maksud 'mengademkan' yang dikatakan H. Sementara itu, Hasan mengatakan bahwa H sehari-harinya beraktivitas jual beli mobil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pekerjaan wiraswasta, ada jual beli mobil juga. Tinggal di sini (sejak) 2019 sudah ada Pak H itu. Semua di sini masih banyak keluarga dia juga," kata Hasan.

Sementara itu, ketua RW setempat, Agus, mengatakan foto-foto yang ada di rumah H adalah foto warga tahun 2016. Warga pun bingung dari mana H mendapatkan foto itu.

"Karena dia mungkin itu foto-foto tahun 2016, Pak. Itu warga juga bingung, jadi foto yang ada di dia itu dari mana itu foto," ucapnya.

Agus menuturkan, berdasarkan pengakuan anaknya, H memang pada malam hari sering tidak tidur dan menusuk foto yang ada. Warga pun meminta H membuat surat pernyataan agar tidak melakukan hal serupa lagi.

"Jadi foto lama semua itu, jadi dia kata anaknya, anak angkat dia, kalau malem dia nggak tidur emang, kadang-kadang nusuk-nusukin gituan, gitu. Jadi mengakui dia," ucapnya.

Didatangi Gegana

Sebelumnya, seorang pria berinisial H sempat bikin heboh warga Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan, lantaran diduga melakukan praktik perdukunan. Pagi ini, rumah H dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Pantauan detikcom di lokasi, Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (4/3), pukul 10.30 WIB, Tim Gegana bersenjata lengkap berjaga di lokasi. Selain itu, petugas kepolisian dan TNI berjaga di lokasi.

Kondisi rumah diduga dukun itu terlihat sepi. Warga yang hendak melewati rumah itu juga dilarang melintas.

Ketika dimintai konfirmasi, Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Rizaldi membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan Gegana di lokasi.

"Sementara hanya untuk penyisiran untuk keamanan," katanya.

(ial/mea)

Baca Juga

Komentar