Banjir Bandang di Oman Tewaskan 17 Orang Termasuk Anak-anak - BeritaSatu

 

Banjir Bandang di Oman Tewaskan 17 Orang Termasuk Anak-anak

Dubai, Beritasatu.com – Hujan deras menyebabkan banjir bandang di Oman, negara di tepi timur Semenanjung Arab. Regu penyelamat pada Senin (15/4/2024) menyatakan, sebanyak 17 orang tewas termasuk anak-anak.

ADVERTISEMENT

Korban tewas anak-anak terjadi setelah bus sekolah mereka diterjang banjir bandang. Pihak berwenang mengonfirmasi, selain anak-anak, sopir bus juga tewas. Insiden ini terjadi di Provinsi Al Sharqiyah Utara.

Polisi Kerajaan dan militer Oman dikerahkan ke provinsi tersebut untuk mengangkut warga keluar dari daerah banjir.

Curah hujan yang tinggi sering kali menyebabkan banjir bandang di negara kesultanan ini. Air dengan cepat mengisi sungai-sungai kering dan waduk di sana. Saat tempat tersebut tak lagi bisa menampung, air meluap dan arusnya yang deras menyeret orang-orang yang ingin menyelamatkan diri dengan meninggalkan rumah mereka.

Pusat Meteorologi Nasional Uni Emirat Arab (UEA) melaporkan, cuaca ekstrem berupa hujan lebat, petir, hujan es, dan angin dengan kecepatan mencapai 70 km per jam, bisa terjadi di wilayah Timur Tengah ini.

Akibat cuaca ekstrem tersebut sekolah-sekolah di UEA ditutup pada Selasa (16/4/2024), dan Rabu (17/4/2024), dengan pelajaran dilakukan secara daring.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek