Kapolri Jenderal Listyo Sigit Kunjungi Tol Km 70 Cikatama - BeritaSatu

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Kunjungi Tol Km 70 Cikatama

Senin, 8 April 2024 | 23:11 WIB
Theressia Sunday Silalahi / JAS

Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers terkait kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin, 8 April 2024. (Beritasatu.com/Rino Fajar Setiawan)

Karawang, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengunjungi tol kilometer (km) 70 Cikatama dalam rangka mendengarkan evaluasi sementara arus mudik 2024 di Kantor Jasamarga. Listyo mengatakan ada penambahan 70% pemudik dibandingankan Lebaran 2023 lalu.

“Baru saja mendengarkan evaluasi sementara arus mudik di 2024 secara umum untuk pelaksanaan arus mudik di jalur tol baru saja di laporkan dengan proses pergerakan mulai dari empat gerbang tol utama dari awal masuk di km 50 sampai km 414 secara umum mengalami peningkatan. Dalam hal pengaturan terkait dengan puncak arus mudik terjadi penambahan 60-70% dibandingkan mudik tahun lalu.” ujar Listyo di Kantor Jasamarga, km 70, Karawang, Jawa Barat. Senin (8/4/2024)

Ia juga menambahkan terdapat evaluasi yang disampaikan Jasa Marga terkait kecelakaan pada hari ini di km 58 yang menewaskan 12 orang. Ini menjadi evaluasi untuk seluruh pemudik agar mempersiapkan diri dan kendaraan saat pulang kampung.

“Harus melakukan evaluasi yang terjadi di km 58 jalur contraflow. Ini akan menjadi evaluasi. Harus disosialisasikan kepada pemudik agar betul-betul mempersiapkan dirinya dalam perjalanan," kata Listyo lagi.

Listyo juga mengatakan untuk pengemudi kendaraan umum perlu melakukan tes urine dan kesehatan. Dia juga mengingatkan agar pengemudi tidak memaksakan diri jika dalam lelah karena bisa berdampak fatal di jalan.

Sebelumnya, Listyo Sigit berkunjung ke RSUD Karawang tempat para korban kecelakaan pada hari ini. Di sana, dia bertemu dengan keluarga para korban. Dia menjelaskan, perlu dilakukan langkah-langkah post mortem untuk mengidentifikasi 12 korban tewas dalam kecelakaan di km 58 tersebut.

Simak berita dan artikel lainnya di
Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Bagikan

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek