Rusia Bakal Intensifkan Serangan terhadap Gudang-Gudang Senjata Barat di Ukraina - inews

 

Rusia Bakal Intensifkan Serangan terhadap Gudang-Gudang Senjata Barat di Ukraina

MOSKOW, iNews.id – Rusia bakal mengintensifkan serangan terhadap pangkalan-pangkalan Ukraina yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan berbagai senjata kiriman Barat. Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, Selasa (23/4/2024).

Dalam sambutannya kepada para pejabat militer Rusia, Shoigu mengatakan, Moskow telah mematahkan mitos tentang keunggulan senjata Barat. Dia bahkan mengklaim pasukan Moskow telah memperoleh kemajuan di sepanjang 1.000 km garis depan pertempuran.

Baca Juga

“Sehubungan dengan ancaman yang ditimbulkan oleh Amerika Serikat dan sekutunya, kita (Rusia) akan terus memperbaiki komposisi dan struktur Angkatan Bersenjata serta meningkatkan produksi senjata dan peralatan militer...,” kata Shoigu.

“Kita akan meningkatkan intensitas serangan terhadap pusat logistik dan basis penyimpanan senjata-senjata Barat,” ujarnya.

Baca Juga

Waduh! Drone Rp8 Juta Rusia Hancurkan Tank M1 Abrams AS Seharga Rp162 Miliar di Ukraina

Komentar Shoigu tersebut merujuk pada fakta bahwa Amerika Serikat siap untuk memasok Ukraina dengan paket bantuan militer baru senilai hampir 61 miliar AS. Keputusan itu menyusul pemungutan suara oleh DPR AS pada Sabtu (20/4/2024) lalu.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan, Kiev akan segera menerima lebih banyak sistem rudal ATACMS jarak jauh sebagai bagian dari paket bantuan dari Washington DC tersebut. Para pejabat AS juga mengatakan bantuan itu juga mencakup pasokan amunisi dan pencegat untuk sistem pertahanan udara Ukraina.

Baca Juga

Serangan Besar-besaran Ukraina, Rusia Klaim Hancurkan 50 Drone dalam Semalam

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek