Booking Penginapan 60 Hari, Turis Plonga-plongo Hotelnya 'Gaib' - detik

 

Booking Penginapan 60 Hari, Turis Plonga-plongo Hotelnya 'Gaib'

Jakarta 

-

Seorang turis mengalami nasib sial saat liburan ke Thailand. Sudah pesan hotel jauh-jauh hari, eh penginapan itu ternyata gaib alias tidak ada.

Dilansir dari The Thaiger pada Sabtu (27/4/2024), Glen Parke merencanakan liburan impian ke Koh Samui, Thailand. Turis asal Inggris melakukan pemesanan hotel untuk liburan selama 59 malam alias 60 hari.

Penginapan pilihannya jatuh pada Lek Lek Residence di Koh Samui. Ia memesan lewat Booking.com setelah melihat iklannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pembayaran dilakukan tanpa masalah, ia pun tenang sampai hari keberangkatan. Ia membayar sebesar Rp 5,7 jutaan, harga yang murah untuk liburan selama dua bulan.

Setelah tiba di Koh Samui, Glen segera mencari alamat penginapan sesuai dengan yang dilihat lewat aplikasi. Betapa terkejutnya ia mendapati bahwa penginapan itu gaib alias tidak pernah ada.

Di alamat yang tercantum hanya ada sebuah kios kecil di pinggir jalan. Mimpi liburan eksotis hancur berkeping-keping.

Tak mau patah semangat, ia kemudian memesan akomodasi alternatif lewat aplikasi online. Lagi-lagi sial, hotel itu ternyata sudah penuh! Padahal ia sudah membayar 3.044 pound sterling atau sekitar Rp 61,7 juta.

Glen kembali memesan penginapan dan beruntung. Meski mengeluarkan uang 3.579 pound sterling atau sekitar Rp 72,5 juta.

"Saya berharap menghabiskan dua atau tiga ribu dolar untuk seluruh perjalanan, tetapi dalam dua malam pertama, saya menghabiskan Pound Sterling 7.000," ujarnya.

Glen mengaku kewalahan setelah beberapa kali melapor pada Booking.com. Beruntung, pihak Booking.com merespon dan mengembalikan dana.

Juru bicara Booking.com menyatakan penyesalannya atas penderitaan yang dialami Parke dan mengakui kesalahan penanganan proses pengembalian dana. Mereka meyakinkan bahwa langkah-langkah telah diambil untuk segera memperbaiki situasi dan menegaskan kembali komitmen mereka untuk memastikan platform yang aman dan dapat dipercaya.

"Saya benar-benar membutuhkan tiga ribu pound sterling itu secepatnya," katanya.

Simak Video "Basah-basahan di Festival Songkran Thailand"

(bnl/fem)

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek