Trump Kritik Kepemimpinan Lemah Biden di Konflik Ukraina-Rusia - deitk

 

Trump Kritik Kepemimpinan Lemah Biden di Konflik Ukraina-Rusia

Yogi Ernes

Jakarta -

Isu perang Ukraina versus Rusia menjadi salah satu topik yang dibahas dalam debat calon presiden Amerika Serikat (AS). Donald Trump mengkritik sikap Joe Biden yang dinilai sebagai pemimpin lemah dalam merespons persoalan tersebut.

"Ini adalah perang yang seharusnya tidak pernah dimulai jika kita punya pemimpin dalam perang ini," kata Trump dilansir AFP, Jumat (28/6/2024).

Debat capres AS digelar di Atlanta pada Kamis (27/6) waktu setempat. Debat bertemakan kebijakan luar negeri, imigran, aborsi, pajak, dan ekonomi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Trump kemudian mengkritik kebijakan ekonomi Biden di perang Rusia-Ukraina. Dia menyoroti gelontoran dana besar Amerika kepada Ukraina.

"Dia sekarang memberi $200 miliar atau lebih kepada Ukraina, dia memberi $200 miliar. Itu uang yang sangat besar. Saya rasa tidak akan pernah ada pernah seperti itu," kata Trump.

Dilansir CNN, di dalam debat Trump juga menilai Amerika kini tidak lagi dianggap sebagai negara adidaya. Amerika, kata Trump, telah menjadi negara berkembang.

"Kami tidak lagi dihormati sebagai sebuah negara, mereka tidak menghormati kepemimpinan kami," kata Trump tentang kepresidenan Biden.

"Kami seperti negara dunia ketiga."

(ygs/dnu)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek