Pasar Lebaran Sleman Ditutup, Omzet Penjualan Capai Rp200 Juta - inews

 

Pasar Lebaran Sleman Ditutup, Omzet Penjualan Capai Rp200 Juta

Pasar Lebaran Sleman Ditutup, Omzet Penjualan Capai Rp200 Juta
Wabup Sleman Danang Maharsa menutup Pasar Lebaran Sleman. (foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Pasar Lebaran Sleman yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) di Lapangan Pemda pada 12 hingga 15 April 2023 mampu menghasilkan omzet hingga Rp200 juta. Kegiatan ini berhasil menggerakkan 115 UMKM

ShopeeShopee
Voucher Spesial iNews
BIG RAMADAN SALE
Promo terbesar Se-Indonesia. Diskon 50%, THR Kaget 15 Milyar, Flash Sale Akbar Rp.1. Gratis Ongkir Super DAHSYAT dan masih banyak promo lainnya.
LIHAT KODE
2CM
S & K
📅 31 May 2023

”Selama empat harim Pasar Lebaran Sleman meraih omzet Rp200 juta," kata Kepala Dinkop UKM Kabupaten Sleman Haris Martapa di Sleman, Minggu (16/4/2023).

Baca Juga

Kegiatan ini melibatkan 115 UKM dan UMKM peserta. Mulai dari kuliner basah dan kering, fesyen, flora dan layanan konsultasi usaha. Selain itu juga dilaksanakan penjualan sembako murah dan lokakarya dunia usaha.  

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan, Pasar Lebaran ini menjadi rangkaian peringatan Hari jadi ke-107 Kabupaten Sleman dan untuk menyambut Idul Fitri. Tema yang diusung "Bangga Berlebaran dengan Borong Bareng Produk Sleman" untuk "Nyawiji lan Murakabi, Sesarengan mBangun Sleman".
 
"Ini merupakan upaya Pemkab Sleman untuk terus mendampingi UMKM, agar UMKM meningkat dan naik kelas," kata Danang saat menutup Pasar Lebaran.

Baca Juga

Danang berjanji akan terus mendorong UMKM agar mampu berinovasi dalam mengembangkan produknya. UMKM harus mampu melakukan inovasi dalam pemasaran digital dan transaksi usaha. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

Baca Juga

Komentar