Loyalis Ganjar Pamer Kampung Kumuh Penuh Sampah di Sekitar JIS Kebanggaan Anies, Memprihatinkan! - Fajar

 

Loyalis Ganjar Pamer Kampung Kumuh Penuh Sampah di Sekitar JIS Kebanggaan Anies, Memprihatinkan!

By Endra
fajar.co.id
July 11, 2023

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Loyalis Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo, Jhon Sitorus kembali menyoroti kondisi Jakarta International Stadium (JIS) kebangaan Anies Baswedan.

Kali ini ia mengunggah potret ketimpangan sosial yang nyata di sekitar JIS. Bahwa masih ada kampung kumuh yang memprihatinkan di tengah kemegahan stadion yang terletak di Jakarta Utara itu.

Kemegahan yang dibanggakan lewat stadion bertaraf internasional itu menimbulkan ketimpangan yang tak bisa dinafikkan pada kehidupan penduduk sekitar.

"Tidak jauh dari JIS, ada sekumpulan perkampungan KUMUH yg memprihatinkan," sebut Jhon dalam keterangan unggahannya di Twitter @Miduk17, Selasa (11/7/2023).

Jhon menduga warga perkampungan kumuh itu adalah korban penggusuran demi membangun JIS.

Tampak pada foto yang diunggahnya, seorang ibu paruh baya mengais makanan di tumpukan sampah. Sementara terdapat pula dua ekor kambing yang mencari makanan di sekitarnya.

"Mungkin mereka adl KORBAN gusuran demi membangun stadion STANDAR KABUPATEN. Mereka mengais makanan dari SAMPAH, demi menyambung hidup," ungkapnya.

Pegiat media sosial ini lantas menyindir pedas mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dianggap meninggalkan warisan permasalahan kepada suksesornya.

"Pak Heru diwarisi permasalahan KEMANUSIAAN, lebih dr sekadar JIS," sindirnya.

Jakarta International Stadium menuai sorotan dari berbagai pihak saat Presiden Jokowi memerintahkan jajarannya merenovasi JIS.

Stadion sepakbola yang menurut Anies berkelas dunia itu dianggap tidak sesuai dengan standar FIFA.

Beberapa waktu lalu, para menteri Presiden Jokowi telah melakukan inspeksi ke Jakarta International Stadium (JIS) yang dilakukan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Peninjauan ini menyusul adanya permintaan Jokowi untuk merenovasi stadion sepakbola yang diresmikan Anies Baswedan saat menjabat gubernur DKI Jakarta.

Pemerintah pusat mengklaim sejumlah fasilitas dan infrastruktur JIS bermasalah dan harus segera dibenahi guna menyambut perhelatan Piala Dunia U-17 akhir tahun ini.

Di antaranya rumput lapangan yang dianggap belum sesuai standar FIFA, akses keluar masuk stadion yang belum memadai, akses parkir kendaraan yang masih minim, dan pintu masuk pemain. (*)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek