Serangan Drone Ukraina Datang Bertubi-tubi di Ibu Kota Moskow, Bandara Ditutup Sementara - Viva

 

Serangan Drone Ukraina Datang Bertubi-tubi di Ibu Kota Moskow, Bandara Ditutup Sementara

Jumat, 18 Agustus 2023 - 14:20 WIB
Oleh :
VIVA Militer: Ledakan akibat serangan drone Ukraina di Moskow, Rusia
Sumber :
  • Twitter/@CenterCoreNews
Share :

Moskow – Pasukan pertahanan udara Rusia menjatuhkan deretan drone Ukraina di kawasan ibu kota, pada Jumat, 18 Agustus 2023. Menurut para pejabat Moskow, itu merupakan serangan udara terbaru yang menargetkan ibu kota Rusia. 

Baca Juga :

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan Ukraina melancarkan serangan sekitar pukul 04:00 waktu setempat. Namun, serangan itu berhasil dilumpuhkan 

“UAV, setelah terkena senjata pertahanan udara, mengubah jalur penerbangannya dan jatuh di gedung non-perumahan di daerah tanggul Krasnopresnenskaya Moskow,” kata kementerian itu melalui Telegram, dikutip dari Alarabiya News, Jumat, 18 Agustus 2023.

Baca Juga :

VIVA Militer: Tentara Ukraina menyiapkan drone sebelum diterbangkan

Photo :
  • see.news

WaliKota Moskow mengatakan layanan darurat ada di lokasi, tetapi laporan awal menunjukkan tidak ada korban jiwa. 

Baca Juga :

“Puing-puing UAV itu jatuh di area Expo Center, dan tidak menyebabkan kerusakan yang berarti pada bangunan tersebut,” ujar Sergei Sobyanin. 

Kantor berita TASS juga melaporkan bahwa salah satu dinding paviliun Expo Center sebagian telah runtuh. 

"Luas keruntuhan sekitar 30 meter persegi (323 kaki persegi)," kata layanan darurat kepada TASS. 

TASS juga melaporkan bahwa wilayah udara di dekat bandara internasional Vnukovo ditutup sementara, dengan penundaan keberangkatan dan kedatangan. 

Dalam beberapa minggu terakhir, serangan udara mulai menargetkan Moskow. Dua serangan pesawat tak berawak berhasil dipukul mundur di distrik keuangan Moskow, yang masing-masing menyebabkan kerusakan kecil pada fasad bangunan bertingkat tinggi.  Pada bulan Mei lalu, drone juga berhasil ditembak jatuh di dekat Kremlin. 

Pada 30 Juli lalu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga memperingatkan bahwa perang akan datang ke Rusia, dengan pusat simbolis dan pangkalan militer negara itu menjadi sasaran Kiev.

Baca Juga :

Baca Juga

Komentar