Presiden Biden akan Peringati Serangan Teroris 11 September di Alaska - VOA Indonesia,

 

Presiden Biden akan Peringati Serangan Teroris 11 September di Alaska

29/08/2023
  • Associated Press
Presiden AS Joe Biden berkunjung ke sekolah menengah Eliot-Hine di Washington, pada 28 Agustus 2023. Kunjungan dilakukan dalam rangka memperingati hari pertama tahun ajaran baru. (Foto: AP/Manuel Balce Ceneta)

Presiden AS Joe Biden berkunjung ke sekolah menengah Eliot-Hine di Washington, pada 28 Agustus 2023. Kunjungan dilakukan dalam rangka memperingati hari pertama tahun ajaran baru. (Foto: AP/Manuel Balce Ceneta)

Gedung Putih mengumumkan Presiden Joe Biden akan memperingati peringatan ke-22 tahun dari serangan teroris terburuk di wilayah Amerika Serikat di sebuah pangkalan militer di Alaska bersama para tentara dan keluarga mereka.

Biden akan singgah di Alaska dalam perjalanan pulang ke Washington, setelah menghadiri KTT di New Delhi bersama para pemimpin dunia lainnya dan berkunjung ke Vietnam pada 10 September.

Wakil Presiden Kamala Harris dan suaminya, Doug Eamhoff, akan ikut serta dalam cara peringatan 11 September di Museum dan Monumen Peringatan 11 September di lower Manhattan, New York.

Sementara itu, ibu negara Jill Biden akan meletakkan karangan bunga di Pentagon.

Sekelompok teroris membajak pesawat komersil pada 11 September 2001, dan menerbangkannya ke menara kembar di wilayah distrik keuangan di New York, dan ke Pentagon di Arlington, Virginia. Pesawat keempat jatuh di sebuah lapangan du Shanksville, Pennsylvania, setelah penumpang melawan balik para teroris.

Hampir 3.000 orang tewas dalam serangan itu. Biden sendiri saat itu masih menjadi senator.

Ini bukanlah yang pertama di mana presiden AS tidak menghadiri peringatan tahunan di sejumlah lokasi serangan tersebut.

Pada 2015, Presiden Barack Obama berpartispasi dalam acara mengheningkan cipta di halaman Gedung Putih sebelum berangkat menuju Fort Meade di Maryland untuk mengenang jasa para anggota militer yang bekerja untuk melindungi negara.

Pihak Gedung Putih tidak mengumumkan siapa pejabat yang akan datang ke Pennsylvania dalam acara peringatan serangan teroris tersebut. [jm/rs]

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek