Usai Putusan MK, Anies Nyatakan Siap Lawan Siapapun di Pilpres 2024 - CNN Indonesia

 

Usai Putusan MK, Anies Nyatakan Siap Lawan Siapapun di Pilpres 2024

CNN Indonesia
Selasa, 17 Okt 2023 06:28 WIB
Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyatakan siap bertarung dengan siapapun di Pilpres 2024 mendatang.
Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyatakan siap bertarung dengan siapapun di Pilpres 2024 mendatang (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyatakan siap bertarung dengan siapapun di Pilpres 2024 mendatang.

Anies bicara demikian usai Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan gugatan yang membuat Gibran Rakabuming berpeluang menjadi cawapres.

"Gini gini gini, kalau tak siap, tak akan siap-siap mendaftar. Kita siap daftar tanpa bertanya siapa yang jadi kompetitor," kata Anies ketika ditanya kesiapannya menghadapi duet Prabowo-Gibran di Pilpres saat ditemui di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (16/10).

Lihat Juga :

Meski begitu, ia mengaku masih lebih memikirkan persiapan mendaftar bersama Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres ke KPU pada 19 Oktober 2024.

"Kita hormati dan hargai. Dan kami fokusnya mendaftar pada tanggal 19 [Oktober] besok. Jadi enggak ada mengganggu fokus sepanjang hari kita fokus pada persiapan pada tanggal 19," kata Anies.

Mahkamah Konstitusi baru saja mengabulkan salah satu gugatan atas pasal dalam UU Pemilu mengenai syarat capres-cawapres.

Gugatan yang dikabulkan terkait syarat pendaftaran capres-cawapres yang harus berusia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Gibran Rakabuming jadi bisa didaftarkan sebagai cawapres. Usianya memang belum 40 tahun, tetapi sudah memiliki pengalaman sebagai kepala daerah.

(rzr/bmw)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek