Nusron Wahid Beberkan Banyak Tokoh Lokal Berpaling Dukung ke Prabowo-Gibran - Beritasatu

 

Nusron Wahid Beberkan Banyak Tokoh Lokal Berpaling Dukung ke Prabowo-Gibran

BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, mengungkapkan bahwa sejumlah tokoh lokal di berbagai daerah, yang sebelumnya memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut 1 dan 3, kini beralih mendukung pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

ADVERTISEMENT

"Banyak tokoh lokal yang sudah mendukung dan akan mendukung Prabowo-Gibran, bahkan ada yang berbalik mendukung pasangan calon nomor urut 2 dari yang sebelumnya mendukung pasangan urut 1 dan 3," ujar Nusron, dikutip dari Antara, Kamis (11/1/2024). 

Menurutnya, perubahan dukungan ini terjadi karena para tokoh lokal tersebut realistis dalam memilih pasangan calon yang memiliki peluang kemenangan lebih besar dan menemukan kesamaan pandangan dengan pasangan Prabowo-Gibran.

Meskipun demikian, Nusron menekankan bahwa karena sentimen ini berkaitan dengan tokoh-tokoh lokal, pihaknya tidak akan mengumumkannya secara langsung. 

"Migrasi perpindahan dukungan dari 01 dan 03 ke 02 di tingkat bawah itu banyak sekali," ujarnya.

Salah satu tokoh yang disebut bergabung dengan Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran adalah Gubernur Jawa Timur, Khofifiah Indar Parawansa. Menurut Nusron, Khofifah yang sebelumnya banyak diundang untuk mendukung pasangan calon lain bahkan ditawari menjadi calon wakil presiden, akhirnya memilih mendukung pasangan nomor urut 2 setelah melalui proses kontemplasi panjang.

"Melalui proses kontemplasi yang panjang, akhirnya Bu Khofifah menyatakan secara resmi dan bulat mendukung paslon nomor urut 2,” kata Nusron

Khofifah juga meminta untuk diikutsertakan dalam struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan akan bertugas sebagai dewan pengarah.

Nusron, yang juga politikus Partai Golkar, mengeklaim bahwa keputusan yang diambil oleh Khofifah adalah keputusan bijaksana karena didasarkan pada pertimbangan terbaik. Dalam struktur kepengurusan, Khofifah akan memegang peran sebagai Dewan Pengarah di TKN, yang anggotanya terdiri dari para ketua partai politik dan tokoh sentral. Keputusan ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) nomor 769/TKN-PG/1/2024, yang akan mulai berlaku efektif pada 21 Januari 2024.

Nusron juga menyampaikan bahwa setelah debat keempat, saat memasuki kampanye terbuka, Khofifah akan menjadi juru kampanye nasional dan cuti sebagai gubernur untuk berkonsentrasi pada proses kemenangan.

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek