Penyaluran Bansos Dikritik, Gibran: Yang Penting Diberikan kepada yang Membutuhkan - Beritasatu

 Penyaluran Bansos Dikritik, Gibran: Yang Penting Diberikan kepada yang Membutuhkan

BeritaSatu.com

Solo, Beritasatu.com - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka merespons kritikan yang disampaikan sejumlah pihak terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) pada Pilpres 2024.

ADVERTISEMENT

"Apa pun itu tentang bansos, yang penting diberikan kepada yang membutuhkan," ujarnya saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (6/2/2024).

Gibran menyerahkan kembali kepada masyarakat jika penyaluran bansos dinilai memiliki tujuan lain.

"Kalau hal lain (muatan kepentingan) biar warga yang menilai," ucap Wali Kota Solo ini.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep juga menanggapi isu yang sempat digulirkan capres nomor urut 1, Anies Baswedan dan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam ajang debat kelima Pilpres 2024.

Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu mengatakan, jika bansos sejatinya memang perlu disampaikan sesegera mungkin dan tepat waktu.

"Mungkin saat ini dipermasalahkan, tetapi menurut saya jauh lebih bermasalah jika bansos itu saat (pandemi) Covid-19 dikorupsi," ujarnya di hadapan wartawan seusai debat terakhir Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2/2024).

Pernyataan Kaesang sepertinya merujuk pada kasus suap pengadaan bansos pandemi Covid-19 yang melibatkan mantan menteri sosial saat itu, Juliari Batubara. Juliari merupakan kader PDIP, salah satu partai pengusung capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Diberitakan sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan nomor urut 3, Ganjar Pranowo kompak mengkritik soal pemberian bansos dalam debat kelima Pilpres 2024.

Capres nomor urut 1 dan 3 tersebut menyayangkan penyaluran bansos yang cenderung dipolitisasi.

Hal serupa juga dilontarkan mantan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurut dia, bansos sering tak tepat sasaran dan mudah dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bantuan Sosial (Bansos)

Gibran Rakabuming Raka

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Bansos Dipolitisasi

Politisasi Bansos

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

Ikuti terus berita terhangat dari Beritasatu.com via whatsapp

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek