Kapolda Papua Minta Semua Pihak Bersabar Soal Pembebasan Pilot Susi Air dari KKB - inilah

 

Kapolda Papua Minta Semua Pihak Bersabar Soal Pembebasan Pilot Susi Air dari KKB

Oleh
Share

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri. (ANTARA/Evarukdijati)

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan pihaknya masih terus berupaya melakukan pembebasan terhadap pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang ditawan  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak tanggal 7 Februari 2023 lalu.

Menurutnya, Polda Papua sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Pemda Nduga dalam upaya pembebasan pilot berkebangsaan Selandia Baru.

"Semua pihak harus bersabar karena prosesnya terus berlanjut berproses dengan mengedepankan negosiasi," kata Mathius Fakhiri di Jayapura, Jumat (1/3/2024).

Advertisement

Dia  mengakui, negosiasi tetap dikedepankan oleh para tokoh termasuk Penjabat Bupati Nduga karena mereka masih memiliki hubungan kekeluargaan sehingga diharapkan penyandera segera dibebaskan.

Apalagi sandera yang berprofesi sebagai pilot di Susi Air itu dilaporkan juga memiliki penyakit asma. Karena itulah berbagai permintaan terutama obat-obatan sudah dikirim dan disampaikan.

Namun Fakhiri mengaku belum dapat memastikan kapan Philip akan dibebaskan.

Baca Juga:

Berbagai proses pembebasan yang dilakukan sudah disampaikan saat pertemuan dengan Dubes Selandia Baru maupun Atase Polisi Selandia Baru di Jayapura beberapa waktu lalu sehingga semua pihak bersabar menunggu perkembangan.

TNI-Polri terus berupaya membebaskan sandera Philip Mehrtens dari tawanan KKB yang hingga kini menawannya di sekitar wilayah Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, kata Kapolda Papua Irjen Pol Fakhiri.

Philip Mehrtens disandera KKB pimpinan Egianus Kogoya sesaat setelah pesawatnya dibakar di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, pada Februari 2023.

Baca Juga:

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis dan tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek