Wow! Pendapatan Presiden Zelensky Meroket meski Ukraina Perang Lawan Rusia, Segini Angkanya - inews

 

Wow! Pendapatan Presiden Zelensky Meroket meski Ukraina Perang Lawan Rusia, Segini Angkanya

Penghasilan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sepanjang 2022 meningkat yakni sekitar Rp5 miliar (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Penghasilan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sepanjang 2022 meningkat drastis, justru saat negara itu sedang berperang melawan Rusia. Rusia mulai menginvasi Ukraina pada Februari 2022.

Zelensky, dalam laporan yang diumumkan di situs web kepresidenan, mengungkap pendapatannya selama 2022 naik menjadi 12,42 juta hyrvnia atau sekitar Rp5 miliar. Padahal pada 2021 pendapatannya hanya 3,7 juta hryvnia atau sekitar Rp1,5 miliar.

Baca Juga

Ukraina Kewalahan Dirudal Rusia! Staf Zelensky Desak Barat Secepatnya Kirim Peralatan Tempur

Dia mengatakan pendapatannya meningkat disebabkan kenaikan biaya sewa properti miliknya serta penjualan beberapa obligasi pemerintah.

Dalam pernyataan di situs web kepresidenan, sebagian pendapatan presiden dan keluarga berasal dari gaji, bunga bank, serta pembayaran sewa propertinya. Zelensky juga memperoleh pendapatan sebesar 7,45 juta hryvnia dari penjualan obligasi pemerintah.

Baca Juga

Bukan Zelensky, Ini Sosok yang Diprediksi Jadi Presiden Ukraina jika Pilpres Digelar Sekarang

Sementara itu tidak ada perubahan signifikan pada aset atau kendaraan yang dimiliki Zelensky.

Dia menyerukan pejabat publik untuk mengumumkan pendapatan mereka sebagai bagian dari transparansi dan pemberantasan korupsi saat Ukraina berusaha memenuhi persyaratan ketat untuk bergabung dengan Uni Eropa.

Baca Juga

Zelensky Tuduh Rusia Ingin Menggulingkannya dari Jabatan Presiden Ukraina Akhir Tahun Ini

Negara-negara Barat sekutu Ukraina yang memasok bantuan persenjataan dan keuangan serta badan-badan internasional seperti Dana Moneter Internasional (IMF) juga meminta jaminan dari Ukraina mengenai upaya pemberantasan korupsi. Mereka tak ingin dana atau bantuan senjata diselewengkan.


Editor : Anton Suhartono

Komentar

Baca Juga

Arenanews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsiin

Opsitek